Royanah Blog

Hai, saya Royanah asal Kendal. Ini adalah blogku untuk kegiatanku menulis.

Cara Merawat Tas

Menyayangi benda yang kita miliki itu penting,tidak rugi kalau menyempatkan waktu untuk merawat tas-tas anda, karena anda sendiri yang akan merasakannya. Bangga dan puas dengan apa yang kita kerjakan. Koleksi tas kita harus dirawat agar bisa bertahan lama. Perawatan untuk setiap jenis bahan tas pun jelas berbeda.


Cara merawat Tas

- Tas Kulit
Tas bahan dari kulit biasanya lebih lentur, awet dan berkwalitas. Cara merawat tas kulit salah satunya dengan menghindari kontak langsung dengan matahari dan air. Kalau terkena air segera keringkan dengan lap yang bertekstur lembut. Jika ada yang berjamur  bersihkan dengan semir(pilih semir warna netral) tas dengan sikat yang berbulu halus, mulailah dari  bagian bawah untuk memastikan semir tidak merusak warna. Sikat perlahan kearah atas sesuai tekstur kulit lakukan ini secara rutin setiap 3-4 bulan sekali.

- Tas Suede
Merawat tas suede yang berkulit lembut ini dengan menggunakaan sikat dan cairan khusus( dijual ditoko sepatu dan supermarket). Ini untuk menghindari agar bahannya tidak mengeras dan tampak kusam., jangan disimpan ditempat yang lembab agar tekstur kulitnya tidak rusak. Setiap kali habis dipakai bungkus tas dengan kertas tisu bebas asam dan maasukkan ke dalam kotak dengan posisi rebah.

- Tas  Parasut atau Plastik
Bersihkan dengan kain bersih yang sudah diberi sabun mandi dan air. Gosok pada seluruh bagian yang terkena noda kemudian bersihkan bekas sabun dengan kain dan angin-anginkan tas sampai kering.

- Tas Kanvas
Tas bahan ini sangat mudah terkena debu caranya bersihkan dengan menepuk-nepuk tas menggunakan kain,lalu bungkus dengan plastic dan simpan dalam lemari. Jika kotoran sudah terlanjur menempel,cuci dengan sabun khusus yang tersedia disupermarket. Bubuhkan pada kain bersih dan air hangat, lap hingga barsih dan keringkan.

- Tas Rajut
Tas rajut yang berbentuk anyaman mudah dimasukin debu cara membersihkannya dengan menggunakan bahan penyedot debu ukuran kecil atau dengan menggunakan hairdryer setting dingin.

- Tas Payet atau Manik
Gunakan kain atau cotton bud yang telah diberi cairan pembesih, bisa dipakai untuk membersihkan tas ini. Jangan menyimpan tas payet bedekatan dengan tas rajut. Karena bahan rajut akan tersangkut di payet dan akhirnya merusak keduanya.

Semoga setiap kali keluar rumah penampilan tas anda cantik, bersih dan selalu kelihatan baru.

Kemitraan Usaha

Saya mengajak Anda untuk bekerjasama:
- Sebagai Mitra
- Sebagai Supplyer
- Sebagai Reseller

Silahkan klik FACEBOOK ROYANAH jika anda berminat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda disini..

Facebook