Royanah Blog

Hai, saya Royanah asal Kendal. Ini adalah blogku untuk kegiatanku menulis.

Merawat Pakaian Muslim Berbahan Kaos

Bisa dibilang setiap orang ingin punya baju yang awet dalam arti bentuk dan warnanya tidak mudah berubah dalam jangka waktu yang pendek. Apalagi baju jika baju itu mahal. Untuk mempunyai pakaian yang seperti itu tentunya ketelitian dan perawatan sangat diperlukan. Pakaian berbahan kaos, semua orang memilikinya dan hampir dalam keseharian anda mengenakannya. Kami akan share sedikit tips buat Anda.
Busana muslim bahan kaos

Cara merawat baju berbahan kaos

Jangan merendam terlalu lama
Jangan merendam pakaian kaos terlalu lama karna ini akan merusak bagian dari seperti tekstur kain dan warnanya. Masa rendaman tidak lebih dari 30 menit kecuali noda membandel paling lama 1 jam. Selain merusak tekstur dan warna akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jangan menggunakan terlalu banyak deterjen. Serta jangan menggunakan detergen dalam waktu bersamaan dengan pelembut atau pengharum pakaian.

Pisahkan Sebelum Dicuci
Pisahakan kaos yang berwarna putih dengan warna lain, ini untuk menghindari jika ada kelunturan. Saat ingin mencuci pisahkan antara yang sedikit kotor dengan yang sangat kotor. Bilas terlebih dahulu yang terlalu kotor agar dalam proses perendaman membutuhkan waktu yang sama.

Jangan Disikat
Bahan kaos jangan dibersihkan menggunakan sikat, karena ini akan merusak tekstur kain yang berbahan cotton yang lembut. Peras dengan pelan-pelan. Sebagian pakaian muslim berbahan kaos memiliki sulam, manik, pita dll. Jadi harus lebih berhati-hati.

Jemur Terbalik
Pakaian berbahan ini memang agak tebal jadi membutuhkan waktu yang agak lama. Jika anda menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, balikkan bagian dalam di luar. Pancaran sinar matahari sangat kuat dapat memudarkan warnanya.

Jangan Menjemur dengan Hanger
Bahan kaos biasanya molor, kalau menggunakan hanger secara tidak langsung kita merubah bentuk lehernya, akan mengendor. Baju yang baru dicuci mengandung air didalam seratnya, sehingga struktur kain akan tertarik gaya gravitasi dan berat kaos tersebut.
Kalaupun terpaksa menggunakan hanger, gunakan setelah pakaian tersebut agak kering. Caranya masukkan hanger dari arah bawah agar kerah/ bentuk leher tidak berubah.

Baca petunjuk
Hampir setiap baju tertera bagaimana cara perawatan. Jadi sebelum anda mencuci baju atau menggosok harus lebih teliti, sebenarnya baju berbentuk kaos tidak begitu kusam. Banyak orang tidak menggosok pakaian berbahan ini, kecuali bahannya lembut. Untuk dress muslim yang berbahan ini.  Saat anda menyetrika setting jangan terlalu panas.

Demikian tadi tips merawat pakaian bahan kaos. Semoga bermanfaat.

Jika anda berminat untuk berbelanja secara online seperti busana muslim atau produk fashion lain seperti tas, dompet, dan lain-lain. Silahkan anda lihat koleksi terbaru kami di halaman facebook royanah.com

Kemitraan Usaha

Saya mengajak Anda untuk bekerjasama:
- Sebagai Mitra
- Sebagai Supplyer
- Sebagai Reseller

Silahkan klik FACEBOOK ROYANAH jika anda berminat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda disini..

Facebook